Kisah Perjuangan Zohri Cs Merebut Medali Perak Lari Estafet Asian Games 2018

TEMPO | 31 Agustus 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia meraih medali perak lari 4x100 meter estafet putra Asian Games 2018. Para atlet lari Indonesia berhasil menggapai catatan waktu 38,77 detik. Lomba digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis malam, 30 Agustus 2018.

Kuartet Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara bersaing ketat dengan pelari Jepang dan Cina. Hasilnya, Jepang meraih medali emas dengan waktu 38,16 detik, sedangkan Cina meraih perunggu dengan 38,89 detik.

"Perasaan saya bangga dan bersyukur sekali bisa memberikan yang terbaik. Semoga lebih berprestasi," kata Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pelari kedua dalam estafet itu.

Fadlin yang menjadi pelari pertama, berhasil start dengan baik. Zohri, yang menjadi pelari kedua, berhasil mengimbangi lawan. Eko Rimbawan, yang menjadi pelari ketiga, berhasil melesat meninggalkan rombongan bahkan bersaing ketat dengan pelari ketiga Cina Su Bingtian.

Pelari keempat Indonesia Bayu Kertanegara masih sedikit tertinggal dengan pelari keempat Cina Xu Welhsu, tetapi 50 meter menjelang garis finis pelari Indonesia mulai meninggalkan pelari Cina.

Menurut Bayu dukungan para suporter membuat motivasi semakin tumbuh.

"Kita tuan rumah yang nonton rata-rata orang Indonesia jadi tambah semangat karena meramaikan Asian Games 2018," ujarnya.


<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_180830_205022_017.sdoc-->

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait